XIA MEILING MALAIKAT KECIL SANG PEMBERSIH JALAN

ADALAH Xia Meiling seorang gadis berusia 5 tahun yang kesehariannya selalu disibukkan dengan menyapu jalan dan membersihkan sampah di trotoar dan pinggir-pinggir jalan di Hunan, Cina.


Berita mengenai Xia si gadis kecil yang tengah sibuk menyapu jalan ini, tiba-tiba marak ke permukaan publik setelah foto dirinya diunggah ke dunia maya. Foto-foto yang berlatar tempat di daerah Liziyuan di Longhui, kota Shaoyang, Provinsi Hunan, Cina ini adalah foto Xia yang tengah begitu cekatan membersihkan jalan dari serakan sampah.

Setiap harinya, membersihkan jalanan dari serakan sampah sudah menjadi pekerjaan Xia. Pekerjaan ini ditekuninya tanpa mengeluh dan berputus asa. Tak peduli meski hujan, terik matahari yang begitu menyengat, Xia terus dengan khusuk membersihkan sampah jalanan dan memasukannya pada tempat sampah yang sudah ia persiapkan

Menyapu Demi Membantu Sang Nenek
Sebagaimana dilansir dari shanghaiist.com, menyebutkan, kedua orang tua Xia Meiling bekerja di pabrik pakaian di Guangzhou. Karena kedua orangtuanya sibuk bekerja, Xia lantas dititipkan kedua orangtuanya pada sang nenek yang sudah berusia 64 tahun.

Nenek Xia bekerja sebagai petugas kebersihan di Cina dan menyewa sebuah rumah sederhana di daerah Liziyuan. Disanalah Xia diasuh sang nenek dan dipenuhi segala kebutuhan, walau kadang ada banyak kebutuhan yang tak bisa selalu dipenuhi sang nenek karena keterbatasan ekonomi yang kini dialaminya.
Sebenarnya, tidak ada seorangpun yang menyuruh dan memaksa Xia Meiling untuk melakukan pekerjaan berat ini, tidak neneknya sekali pun. Namun karena melihat sang nenek yang selalu rutin menjadi petugas kebersihan, Xia lantas sering mengikuti neneknya bekerja setiap akhir pekan. Pertamanya, Xia hanya menunggui dan melihat sang nenek bekerja menyapu jalanan. Namun karena iba, Xia lantas membantu neneknya menyelesaikan tugasnya. Dan kini, mereka bekerja sama dengan sangat baik.Pekerjaan ini dilakukan kedua secara bergiliran, jika nenek Xia menyapu jalanan maka tugas Xia memasukan sampah yang telah dikumpulkan ke dalam tong sampah yang mereka bawa.

Diusianya yang masih begitu belia, Xia rela kehilangan masa kecilnya dan lebih memilih membantu sang nenek menyelesaikan pekerjaan yang cukup berat. Apalagi Xia tahu, usia nenek yang sudah renta dan sering batuk-batuk, membuat Xia kecil menyadari jika kekuatan neneknya tidak lagi sebesar dulu. Untuk itulah, dengan rasa iba dan kasih sayang yang besar terhadap si nenek Xia rela membantu sang nenek dan bekerja bergotong royong.

Diakui sang nenek, dengan adanya Xia dirinya benar-benar terbantu. Namun ini bukan berarti nenek Xia memanfaatkannya untuk meringankan pekerjaannya. Meskipun tinggal bersama dengan neneknya, namun ini tidak berarti membuat Xia harus bermanja-manjaan dan menjadi kolokan kepada si nenek. Justru sebaliknya, jiwanya yang begitu mulia rela membantu meringankan pekerjaan si nenek dan meringankan bebannya.

Nah, sahabat semoga kisah kali ini bisa menjadi inspirasi sekaligus renungan untuk kita semua betapa sebuah perjuangan dan kerja keras patut dan layak dilakukan untuk menaklukan dunia yang keras ini.

Sumber:http://bisikan.com/gadis-berusia-5-tahun-ini-rela-kehilangan-masa-kecilnya-demi-menyapu-di-jalanan#ixzz3YgCwIgdo

3 comments:

  1. terimakasih kadang bacaan seperti ini tidak sadar membawa kita sedih, tetapi namanya kehidupan sepreti itulah, harus disyukuri


    salam
    Amoorea Sabun
    Amoorea Instagram

    ReplyDelete
  2. Salam Hangat Dari royalQQ untuk semua Juragan Juragan ??
    Kini Hadir Game Terbaru : ==> GAME SAKONG
    Jangan ditunggu lagi para Juragan yang ingin mencari agen poker terpercaya dan tanpa ROBOT/ADMIN
    Kami hadir Berkat Para Juragan yang ingin bermain Poker dengan Sportif
    Ayo Juragan, Jangan ditunda lagi... Segerah Bergabung Bersama Kami Di RoyalQQ
    Kami Juga Menyediakan Berbagai Promo2 Untuk Para Member RoyalQQ.
    Disini kami juga menyediakan CS yang siap melayani Para Juragan Dengan Sebaik-baiknya (24jam/hari).
    Minimal Depo Dan WD: Min DEPO 15RB & Min WD 15RB
    Dijamin Proses Depo Dan Wd Yang Tercepat.

    ReplyDelete